Saturday, December 17, 2016

Skin Care Journey with Erha Apothecary Supermall Karawaci Pt.4

Yahooo!

Akhirnya balik ngepost lagi setelah sekian lama absent.
Sebenernya aku udah rutin 3 bulan sekali ke Erha untuk check up. Tapi berhubung gak ada kondisi yang luar biasa, aku males juga ngepost soal kunjungan aku ke erha. Soalnya sudah beberapa kali ini regime yang dianjurkan dokter sama.

Kebetulan, beberapa bulan yang lalu tiba-tiba keluar jerawat lagi di muka aku. Setelah berbulan-bulan cuma keluar jerawat kecil yang langsung hilang, sekitar dua bulan yang lalu mulai keluar lagi jerawat-jerawat besar di daerah T-zone. Besar, lama hilang, dan kalau hilang pun berbekas hitam. Yaelah sedih T__T Waktu aku akhirnya check up lagi, dokternya bilang harusnya dari awal ketika mulai keluar jerawat-jerawat itu aku sudah check up lagi. Tapi diluar itu juga bisa banyak faktor yang lain sih. Perubahan pola makan, hormon dan stress juga bisa berpengaruh ke kondisi muka aku.

Akhirnya tadi ketika check up, beberapa obat dirubah, dan ada yang ditambah juga.
Pagi + Siang: Cuci muka masih dengan Erha 2, lalu oles toner Erha 21 - Acne Clarifying Gel (untuk pagi saja) dan Acne Moisturizing Gel 2. Ditunggu sampai kering baru oles sunscreen Acne Foundation 2.
Malam: Cuci muka dengan Erha 2, oles toner Erha 21 - Acne Clarifying Gel, terus pakai campuran Acne Moisturizer Gel 1 + krim tidur CC25. Kalau sudah kering, oles Acne Lotion di daerah yang ada jerawatnya.

Kata dokter sih, ini lebih ampuh untuk hilangin jerawat bandel yang keluar di dagu aku. Terus, kalau jerawatnya mulai reda, dianjurkan untuk DPCT lagi, tapi dengan brightening serum. Bukan yang oil control. Gatau juga kenapa brightening, soalnya muka aku sudah 1 step lebih terang dari kulit aku yang lain. Hahaha. Kadang malah jadi agak whitecast gitu. Tapi katanya brightening lebih untuk menyamarkan bekas hitamnya jerawat yang mulai hilang.

Yah kita lihat hasilnya deh. Nanti aku update lagi setelah 3-4 minggu yaaa :D


Wednesday, October 19, 2016

Unboxing: Althea's Life-Proof MakeUp Box

Items stated below are purchased solely by me. All opinion stated are purely based on my personal experience.

Lately, a lot of korea based online shop are giving away a lot of make up box promo. Koreabuys offers surprised box with a very cheap price and huge money saving bait. The only downside of the promo is that you got no choice on what you get. There are some mixed review about this surprise boxes, but even before reading the review, I already decided not to buy the box. For the sole reason of not into buying cats in the bags. I love things that offers insurance on what you will get, and giving you free access on comparing the real prices with the price you need to pay. And that is when I kinda come across Althea's limited edition box.

Granted, it wasn't as cheap as what koreabuys offered you. But it worth all the securities that comes with knowing exactly what you will get. They called it Althea Box #01; Life-Proof Makeup Box (as I am writing this, they already released #02 with it's own cutesy theme), promising a lot of makeup products that will last you all day with great coverage. Now, I didn't know the quality of the products yet as this is only unboxing post. But maybe I will try to review the products one by one later on.






It comes in a neatly wrapped box. Although I know that a lot of online store with similar concept as Althea provide boxes as they shipped your order, but I was kinda surprised by the quality of Althea box. It's a small but sturdy box. I shopped at berrybenka once before, and they shipped my order with a weak ass box, it's no different with shipping in brown envelope bag *crycry*

Below are the breakdown of item that you get when you ordered this box.


#01 Etude House Face Conditioning Fixer
Basically a setting spray, promising cool and moist feeling on your face, along with the benefit of long lasting makeup.

#02 Mineral 100 HD Powder
It's a loose powder with a consistency of powdered sugar. I can't believe it's not powdered sugar??

#03 It's My Magic Sponge
Rp. 41.000,00 ; Discount price Rp. 28.000,00
A beauty blender dupe.

#04 Rire Luxe Gel Tatoo in No.2 - Grey Brown
Rp, 220.000,00 ; Discount Price Rp. 91.000,00
A peel of eyebrow stuff. It will probably be the only thing I will not try from this box. Not because it's a bogus or what of it, it's just that I don't care that much about prettyfying if that even a word my eyebrow. I shaved my eyebrows, and that's it. I'm giving this away to my friend, so maybe I'll just ask her about it.

#05 It's My Bong Cealer in Cool Brown
basically a concealer. With some funny name. LOL. It seems very practical with the push out concept, so maybe I'll try it out.

#06 Rire Lip Powder in Fashion Red
Rp. 204.600,00 ; Discount Price Rp. 79.500,00
Now this, is exciting. I saw Shu An reviewing this on youtube and I thought it was funny. Cause this is basically a lipstick in powder form. Like hell??? A concept I couldn't grasp at all. But Shu An is giving this a good thumbs up, so I can't wait to try it.

#07 Chica Y Chico Mat Fix Matt Cushion in No.23
Rp. 424.200,00 ; Discount price Rp. 192.000,00
The sole reason of me buying this box. I've been wanting to try a cushion foundation for a while now, but i never really get into it just because. When I saw this box offers a cushion, I immediately went to see the review, and they are all pretty much good review. I didn't try it yet, but it sounds promising.

Bonus item: Chica Y Chico Urban Princess Mask

Original Price: Rp 1.379.100,00
Discounted Price: Rp. 655.300,00
What you paid: p. 360.000,00

With or without the discount, it is still quite a catch. Shipping time are pretty much fast. Basically, after you are finished with your order and paid them, they'll send you a confirmation email, letting you know that they will mail you with the tracking number as soon as your items are ready to be shipped to Indonesia. I got my tracking number on 10th October, and received my Packaging on 18th October. If I exclude Saturday and Sunday, that means I got my items in about one week? Pretty fast if you considered the fact that it was sent to you directly from Korea.

10 out of 10 gonna buy stuff from Althea even without the promotion :)

Sunday, August 14, 2016

Deep Pore Cleansing Treatment With Erha Apothecary Summarecon Mall Serpong

Yeash, back to our skin care series nih.

Sudah lama gak post soal skin care journey aku, soalnya kerjaan makin padat, check-up juga sekarang cuma 3 bulan sekali, jadi gak ada update seru buat di post disini. BTW, gak kerasa udah setahun aku pakai produk Erha (juli kemarin sih tepatnya, anggap aja masih valid. haha). Untuk merayakan setahun aku perawatan di Erha, hari ini aku mau update mengenai kondisi kulit aku + cerita soal my experience doing their specialties Deep Pore Cleansing Treatment (DPCT).

Jadi, gimana kondisi kulit setelah 1 tahun perawatan di Erha?
To be honest, it's better than ever. Gak semulus bintang filem Hollywood, tapi lebih mulus dari jaman kuliah dulu. Kalo dulu setiap kali ketemu orang pasti dikomentarin deh jerawat yang segede kacang kedelai di jidat atau di pipi. Dan dulu itu gak ada yang namanya megang pipi terus mulus. Selalu ada jerawat kecil-kecilnya. Hilang satu tumbuh satu. Gak pernah mulus. Kalau sekarang, orang malah gak percaya kalau aku bilang dulu aku jerawatan parah. "Kirain mah cuma jerawat-jerawat kecil aja" biasanya gitu komentarnya, atau "Ngapain ke Erha? Kayaknya muka kamu mulus-mulus aja" dan jawaban aku selalu sama "ya ini mulus karena ke Erha" hahaha.

Ini bukan promosi ya tapi. Karena, sebagus apapun efek Erha di aku, belum tentu bagus dan cocok di orang lain. Jadi kalau ada orang yang tanya, bagus ya Erha? Aku akan selalu jawab "cocok-cocokan". Kalau kebetulan kamu dapat dokter yang cocok di kamu, good for you. Kalau enggak cocok, time to move on to another doctor. Aku juga sempat ganti dokter sekali karena kurang cocok kok. Agak riskan memang, tapi menurut aku dokter kulit itu trial & error sih. Kecuali kalian mau langsung ke spkk di rumah sakit yang memang specialized dengan alat-alat modern untuk cek kondisi kulit kalian. Itu pun aku gak jamin kalian akan cocok 100%. Balik lagi ke perawatan dan pengobatan yang diberikan ke kalian yaa.

Single Signature Renewal Deep Pore Cleansing Treatment (DPCT) with Oil Control Serum
Kepanjangan ini namanya, sampai harus lihat bon nya. ahahaha. Pada dasarnya, DPCT ini ya facial versi Erha ya. Buat info pendahulu, aku tidak pernah facial sama sekali ya sebelumnya. Muka ini masih perawan sekali. Kenapa? Karena dulu sering banget ditakut-takutin, katanya facial itu sakit. Dan emang sakit sih. Cuma beberapa minggu belakangan ini aku merasa muka aku kotor banget. Mungkin pengaruh jerawat yang keluar sehabis menstrual cycle, jadi aku mulai ngerasa ini muka perlu ditolong. Dokter aku juga sudah beberapa kali suruh aku facial untuk hilangin komedo didaerah sekitar hidung, cuma aku gak ada waktunya untuk pergi facial. Baru minggu ini akhirnya kesampaian untuk nyoba facial di Erha. Oiya, facial di Erha beda dengan facial di salon biasa yang tinggal datang aja bisa langsung facial ya. Kalian harus bikin jadwal dulu minimal 2 hari sebelumnya. Aku telpon hari jumat siang, sudah gak kebagian di hari Sabtu. Jadilah perginya minggu pagi.

Bagaimana prosesnya?

  • Setelah dipanggil masuk ruangan untuk perawatan, nanti kita ditawarkan untuk pakai kemben dan haircap. Haircap nya wajib pakai ya, supaya rambutnya gak mengganggu perawatan. Apalagi yang doyan poni depan kayak aku. Kemben ini optional katanya, tapi lebih baik pakai kemben aja. Apalagi kalau lagi pakai baju kece. Soalnya nantinya akan ada massage sampai ke pundak dan punggung segala.
  • Terapis nya nanti akan tanya jenis facial yang kita mau. Mau basic atau signature. Bedanya cuma ada penambahan serum untuk signature DPCT. Aku pilih yang Signature dengan Oil Control Serum. Untuk harganya, Basic DPCT itu 295rb dan Signature DPCT itu 395rb.
  • Perawatannya dimulai dari bersihin mukanya dulu. Kemudian dikasi krim apa aku juga lupa sangking banyaknya krim yang dipakai. Kemudian di acupressure, dikasi krim-krim lagi, terus di uap deh mukanya.
  • Ini baru highlightnya nih. Ekstraksi komedi. Aku kacang banget kalau sama yang sakit-sakit nih, tanpa terasa airmata berlinang waktu proses ekstraksi. HAHAHAHA
  • Habis ekstraksi, apalagi ini ya. Yah pokoknya dikasi krim-krim lagi. Ada satu alat yang ditempelkan kemuka untuk ngoles serumnya, dan ini dingin-dingin asik deh. Jadi sekalian oles serum, sekalian menutup pori-pori yang terbuka karena uap dan ekstraksi.
  • Setelah itu waktunya masker. Nanti terapisnya akan tanya, mata dan bibir mau dimasker juga atau enggak. Aku sih iya aja, tapi nanti kalian gaboleh buka mata dan mulut sampai maskernya di peel off.
  • Wajah dibersihkan dengan spons basah, terus dipijat sampai ke punggung segala. Ahelah, ini enak banget beneran. Kalau sudah selesai di massage, nanti muka dan pundak kita dilap basah, terus ditanya mau pakai pelembab bibir atau enggak. Setelah itu selesai deh prosesnya. Oiya, nanti kalian juga akan ditanya mau bawa pulang kemben dan haircapnya atau enggak. Aku sih bilang dibuang aja, karena gak bakal kepakai. Tapi boleh juga kalau kalian mau bawa, soalnya both haircap dan kembennya itu tebel dan baguslah.
  • Tea time! Mereka pakai twinnings ya ampun. Kalau bayar 400rb dan dapatnya sariwangi sih agak gimana juga ya. Cuma aku rasa gak semua suka variant tehnya. Soalnya kalau aku icip-icip, kayanya mereka pakai variant English Breakfast, which is not everyone favorites. 
  • Nanti kalian akan dikasi 2buah oil control wipes untuk dipakai seminggu setelah facial. Ini agak downgrade kayaknya, soalnya kalau baca dari review yang lain, mereka dapatnya collagen mask gitu. Gatau karena beda paket atau gimana deh.
Asli mulus banget muka aku. Kayak pantat baby. Cuma setelah DPCT pasti mukanya bakalan totol-totol merah ditempat yang di ekstraksi komedonya. Kalau di muka aku ya di T-zone, yang paling banyak komedonya. Jadi kayak orang yang punya jewarawat kronik itu sepertinya. Saran aku, DPCT di hari libur panjang soalnya bekas kayak gini gak akan hilang sampai 2-4 hari. Aku facial minggu karena gak kebagian di hari Sabtu, jadi kepikiran kerja besok senin. Pasti dikomentarin sama anak-anak kantor. Hahaha